Dewasa dan Remaja


Remaja??????????
Dewasa??????????..........
apa sih perbedaan dari kadua kata di atas?
Susah ya membedakan keduanya........
apa sih dewasa?
apa sih remaja?
apakah orang yang udah remaja,kaya aku ni......(he...he...he) udah bisa di sebut Dewasa?
Ataukah orang yang udah dewasa itu cuma orang-orang yang udah siap untuk mengarungi
bahtera rumah tangga (waw puitis banget ya....) dan mempunyai penghasilan yang tetap?
Kalau menurut saya, perbedaan dari remaja dan dewasa itu adalah

REMAJA;
ciri-cirinya bisa di lihat dari luar,sekali melihatnya kita bisa tahu bahwa ia adalah seorang
remaja,kita tahu bahwa ia seorang gadis atau perjaka.Ciri-ciri itu misalnya:
usianya antara 13-20 tahun,ia mulai berdandan/menghias diri (biasanya sih cewek,biasa untuk memikat para cow,tapi cowok pun juga demikian),trus ciri-ciri fisiknya (kan di pelajari di smp,so ga perlu di bahas kan........) and dah mulai tertarik pada lawan jenisnya.

Kalau DEWASA,

Gini deh,saat kita masih kecil dulu (ya...... sekitar 10-15 tahun yang lalu,saat kita tanya sesuatu pada ayah atau ibu kita,kadang-kadang meraka hanya menjawab begini"nanti kalau kmu telah dewasa,kamu pasti tahu,kamu pasti mengerti....................."Kita yang masih kecil,hanya menurut saja,tapi kadang ada beberapa anak yang membantah, mereka bilang kalau mereka sudah dewasa (ya......... meskipun ga tau apa arti dari kata dewasa itu sendiri,tapi mereka menganggap kalau diri mereka telah dewasa)

Dari uraian di atas kita pasti mempunyai gambaran apa arti dari kata dewasa itu,ya...kalau menurut aku dewasa itu artinya:
Yang pertama dan yang paling utama adalah orang itu sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,dan bisa melaksanakan/mengambil langkah menuju yang baik itu, kadang ada orang membantah anak TK juga bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,ya... mereka memang bisa tapi nalar mereka belum sejauh orang-orangn yang telah dewasa.
Dan yang pasti,ia sudah melalui masa remaja.
Selain itu ia juga bisa menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa melibatkan orang lain (maksudnya tidak meminta dan menerima bantuan dari orang lain gitu dech....pokoknya intinya ia sudah bisa mandiri (bukan mandi sendiri,tapi bisa berdiri sendiri tanpa bergantung pada orang lain,meskipun orang tua.))
pokoknya intinya,orang yang sudah dewasa pasti sudah pernah merasakan dewasa,tapi kalau remaja,belum tentu ia sudah dewasa.

1 comments:

Anwar Hamdi mengatakan...

ha ha ha...kaya' aku...

mba kita buat kumpulan blog yuk..misalnya kita buat kumpulan blog tentang pendidikan gitu...